Kunjungan Syekh Kholdun Salamah Di Pondok Pesantren Islam Al Muttaqin

2 minutes reading
Monday, 4 Apr 2022 07:34 0 402 admin

 

Alhamdulillah beliau Syekh Kholdun Salamah berkenan datang kembali ke Pondok Pesantren Islam Al Muttaqin setelah sekian lama beliau ke Pondok Pesantren Islam Al Muttaqin. Beliau juga menyempatkan diri memberikan Nasehat dan motivasi kepada santri-santri dan asatidz.
Di antara Nasehat dan motivasi beliau adalah:

1. Masa Muda
Masa muda adalah masa-masa produktif seseorang, pada zaman sahabat anak-anak muda sudah ikut andil dalam dakwah dan perjuangan Islam. Sebagaimana sahabat Abdullah bin ‘Abbas, di umur sembilan tahun ia sudah menjadi seorang ahli tafsir pada zaman itu.
Sultan Muhammad Al-Fatih, seorang sultan yang telah membebaskan konstatinopel di usianya yang masih sangat muda yakni 25 tahun. Ia telah menjadikan dirinya sebagai sebaik-baik pemimpin seperti yang disabdakan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam “kota konstantinopel akan jatuh ke tangan umat islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukan yang berada di bawah komandonya adalah sebaik-baik pasukan”.

2. Kenali Diri Sendiri
Kenali dirimu, tanya pada dirimu siapa sebenarnya dirimu karena seseorang yang tidak mengenali dirinya adalah seseorang yang tidak tahu apa tujuan hidupnya. Jangan menganggap dirimu itu kecil, kamu besar di mata Allah ta’ala selama kamu bertakwa kepada-Nya.

3. Jangan Ragu
Kita tidak boleh ragu dalam menjalankan ketaatan dan meninggalkan kemaksiatan, seorang muslim terlebih lagi seorang santri wajib baginya untuk terus melakukan ketaatan kepada Allah ta’ala dan wajib pula untuk meninggalkan segala sesuatu yang menjerumuskan dirinya ke jurang kemaksiatan.

Semoga nasehat dan motivasi dari beliau mampu kita jalankan dengan sebaik-baiknya.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories