Ujian Akhir Santri Niha’i Angkatan Ke-33

1 minutes reading
Thursday, 30 May 2024 03:51 0 63 admin

Alhamdulillah tak terasa angkatan ke-33 santri Al Muttaqin di akhir masa pendidikan di pondok pesantren, perjuangan demi perjuangan, tahapan demi tahapan telah mereka lalui dari kelas I sampai kelas VI. Di antara tahapan yang mereka yaitu memenuhi persyaratan mengikuti ujian akhir, seperti pembuatan karya ilmiah berbahasa Arab, Ujian Tahfidz 31/2 Juz, ujian khutbah Jum’at, Ujian Khutban bahasa Arab dan  ujian bahasa Inggris.

Tanggal 11-13 Mei merupakan tanggal yang penuh perjuangan bagi santri niha’i, mereka diuji kemampuan beberapa materi pelajaran yang diujikan secara lisan berhadapan langsung dengan pemateri tersebut,  kemudian di tanggal 14-27 Mei dilanjutkan dengan ujian tulis. Tidak mudah bagi seorang santri mengikuti ujian akhir tersebut, mengingat syarat mengikuti ujian wajib menyelesaikan persyaratan yang ada, jika tidak selesai maka santri dilarang mengikuti ujian akhir.

program ini berjalan sudah cukup lama sebagai bukti kesungguhan mereka dalam belajar. semoga ilmu yang mereka dapatkan bermanfat di dunia dan akhirat.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories