Keutamaan Berinfaq Di Pagi Hari

2 minutes reading
Tuesday, 19 Oct 2021 06:29 0 461 admin

Rosulullah SAW bersada:

مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلاَّ مَلَكَانِ يَنْزِلاَنِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا ، وَيَقُولُ الآخَرُ اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا

Setiap datang waktu pagi yang dialami para hamba, ada 2 malaikat yang turun, yang satu berdoa: “Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfaq.” Sementara yang satunya berdoa, “Ya Allah, berikanlah kehancuran bagi orang yang kikir.” (HR. Bukhari 1442 & Muslim 2383)

Berinfaq atau bersedekah di pagi hari memiliki banyak keutamaan, salah satunya malaikat akan mendoakan kita sebagaimana dalam hadis di atas, kita sebagai seorang muslim pasti menginginkan di doakan kebaiakan oleh malaikat di pagi hari salah satunya dengan berinfaq atau bersedekah di pagi hari. Alangkah baiknya di setiap rumah kita ada kotak infaq, saat kita bangun tidur kita bisa menginfaqan sebagian rizqi kita ke dalam kotak infaq tersebut agar malaikat senantiasa mendoakan kita di pagi hari.

Seiring berkembangnya zaman berinfaq tidak selamanya menggunakan kotak infaq, di karenakan zaman sekarang uang sudah banyak yang berbentuk digital, yaitu menggunakan aplikasi Banking, Dana, ovo dll. Hal ini tentunya memberikan fasilitas bagi kita untuk berinfaq, mengingat saat kita bagun tidur yang kita cari pertama kali adalah smartphone kita, kita tinggal mentransfer saldo kita ke nomor yang kita tujuh.

Di sini Pondok Pesantren Islam Al Muttaqin bersama BMA juga bisa membantu anda untuk berinfaq di pagi hari baik dengan kotak infaq maupun transfer ke nomor rekening kami. Mungkin dari kita banyak yang bertanya tentang apa itu BMA? BMA adalah singkatan dari Baitul Mal Al Muttaqin, BMA merupakan lembaga amil zakat, infaq dan sedekah milik pondok pesantren Islam Al Muttaqin. Penyaluran zakat, infaq dan sedekah ini di gunakan untuk kebutuhan pondok, baik pembangunan maupun operasional pondok. Mengingat tidak semua santri yang mondok di sini dari kalangan keluarga yang berkecukupan, sehingga dengan adanya BMA ini sangat membantu berjalannya pondok pesantren ini. Jika anda berkenan untuk Infaq bisa transfer ke rek BSM : 7120202043 a.n Baitul Mal Al Muttaqin Kode transfer dari bank lain ATM (451) Konfirmasi transfer ke nomor +62 852-3626-4664 (Admin BMA Jepara). Semoga kita semua bisa melazimi infaq di pagi hari, dimudahkan segala urusan, dilancarkan dan dibarkahi Rizqi kita.

 

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories